Kupas tuntas semua hal yang berkaitan dengan motor dan mobil kesayangan anda

Cara Merawat Karburator Mobil Agar Tidak Cepat Panas

Cara Merawat Karburator Mobil Agar Tidak Cepat Panas – Karburator adalah komponen mesin mobil yang fungsinya sangat amat penting dan vital, artinya keberadaan karburator tidak dapat digantikan dan sangat mempengaruhi kinerja mesin mobil anda. Apabila karburator anda mengalami masalah maka sudah dapat diprediksi mobil anda akan mogok ditengah jalan.

Cara Merawat Karburator Mobil Agar Tidak Cepat Panas otomaksi

Nah buat Anda yang tidak ingin mobil kesayangan anda mogok ditengah jalan, maka anda harus memperhatikan betul perawatan dan pemeliharaan karburator mesin mobil anda. Jika anda tidak paham atau tidak mengerti bagaimana cara memelihara karburator mobil anda, silahkan simak ulasan Otomaksi dibawah ini.

Tips Cara Mudah Merawat Karburator Mobil

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melepaskan filter udara yang berada di karburator, lalu bersihkan filter tersebut dengan semprotan angin yang kencang, sangat dianjurkan menggunakan kompresor. Namun jika anda tidak memilikinya, anda dapat menggunakan tiupan. Jika filter terbuat dari busa, maka anda dapat mencucinya dan keringkan hingga benar-benar kering.

2. Langkah selanjutnya adalah bukalah karburator lalu lepaskan bagian baut-bautnya. Saat membuka baut tersebut, Anda harus menggunakan kunci yang pas, supaya baut tidak menjadi dol/rusak. Lalu silahkan masukkan komponen karburator tersebut kedalam wadah yang berisi bensin. Tujuannya adalah untuk membersihkan bagian-bagian yang kotor dan berkarat.

3. Apabila semua komponen karburator sudah direndam didalam bensin, selanjutnya bersihkan dengan menggunakan kuas. Dan juga jangan lupa semprotlah dengan menggunakan kompresor untuk membersihkan bagian-bagian yang tertutup. Jika ada kotoran yang menempel pada bagian spuyer, silahkan gunakan amplas halus untuk membersihkanya, amplaslah dengan pelan dan jangan sampai bagian spuyer teramplas terlalu berlebihan.

4. Apabila suda selesai membersihkan bagian-bagian spuyer, lalu pasang lagi dengan menggunakan kunci yang pas. Perlu diperhatikan pada saat pemasangan bahwa spuyer benar-benar terpasang dengan benar agar tidak terjadi kerusakan nantinya.

5. Terakhir jangan lupa aturlah pelampung bensin dengan menggunakan sigmat atau jangka sorong.

Itulah ulasan mengenai Cara Mudah Merawat Karburator Mobil, demi menjaga kondisi mesin tetap awet dan prima, maka bersihkanlah karburator mobil dengan rutin setiap beberapa bulan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Baca juga Cara merawat AC mobil supaya tetap dingin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Karburator Mobil Agar Tidak Cepat Panas