Kupas tuntas semua hal yang berkaitan dengan motor dan mobil kesayangan anda

Cara Memperbaiki Shock Breaker Motor yang Mati

Cara Memperbaiki Shock Breaker Motor yang Mati - Shock Breaker atau peer motor tentunya adalah komponen penting dalam sepeda motor anda. Bayangkan jika motor tidak memiliki Shock Breaker maka akan terasa keras dan tidak akan memantul ketika motor berjalan pada jalan kasar dan atau memasuki lubang.

Nah sebenarnya Shock Breaker motor memerlukan perawatan yang rutin seperti hal nya mesin motor anda. Shock Breaker juga harus diisi oli nya secara rutin agar bisa bekerja secara sempurna. Jika Shock Breaker tidak ber oli, maka tidak akan bisa memantul. Bagi anda pemilik motor tua, kebanyakan Shock Breaker nya sudah mati baik yang depan maupun belakang, maka itu perlu diperbaiki.

Cara Memperbaiki Shock Breaker Motor yang Mati otomaksi

Kali ini blog Otomaksi sudah menyiapkan ulasan cara mudah memperbaiki shock breaker motor yang mati. Silakan simak ulasannya dibawah ini.

Cara Memperbaiki Shock Breaker Motor yang Mati

1. Langkah paling pertama yang harus dilakukan yaitu periksalah seal nya. Kebanyakan shock breaker mati karena seal nya sudah rusak. Silakan beli seal baru yang cocok dengan shock breaker anda.

2. Ganti seal nya lalu jangan lupa diberi oli agar bisa bekerja secara baik. Ingat bahwa shock breaker tidak akan bekerja baik jika oli nya kering. Dengan memberinya oli maka seal akan awet dan bisa bertahan lama.

3. Hal yang sangat perlu anda perhatikan adalah ketika mengisi olinya, jangan sampai terlalu sedikit atau malah terlalu banyak hingga luber keluar, karena bisa merusak komponen yang lain. Anda harus hati-hati dan teliti ketika mengisi olinya.

4. Rawat dan selalu cek kondisi oli shock breaker motor anda secara rutin dan teratur.

Sekian ulasan singkat kali ini tentang cara memperbaiki shock breaker yang mati. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga tips mengatasi motor mogok karena banjir.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memperbaiki Shock Breaker Motor yang Mati