Kupas tuntas semua hal yang berkaitan dengan motor dan mobil kesayangan anda

Kekurangan dan Kelebihan Pakai Footstep Underbone

Kekurangan dan Kelebihan Pakai Footstep Underbone - Footstep pada sepeda motor mempunyai manfaat yaitu sebagai tempat pijakan kaki saat Kamu berkendara. Menurut manfaat dari footstep ini sendiri pastinya Kamu juga mungkin sudah mengenal bahwa suatu  komponen yang satu ini sangat berpengaruh besar kepada keenjoyan Kamu ketika berkendara. Oleh oleh sebab itu, posisi suatu  footstep ini seharusnya sangat ideal dengan posisi duduk Kamu supaya ketika berkendara jarak dekat atau jarak jauh, kaki kamu tak bakal mudah merasa pegal.

Pada sepeda motor, Footstep mempunyai 2 jenis, yaitu footstep standar bawaan pabrikan motor serta footstep racing atau yang sering dikenal dengan nama Footstep Underbone. Tipe footstep standar atau bawaan pabrikan ini pastinya dipasang dengan posisi yang sangat ideal oleh sebab sudah melewati proses test uji coba. Tetapi beda dengan footstep underbone, footstep yang satu ini pastinya mempunyai perbedaan bentuk serta tipe antara merek satu dengan merek lainnya yang berbeda. Jadi jelas dengan bedanya merek, bentuk serta jenis, masing-masing footstep underbone ini mempunyai faktor kelebihan serta kekurangan.

Kekurangan dan Kelebihan Pakai Footstep Underbone

Pada dunia balap, mungkin Kamu bakal melihat serta bertanya kenapa setiap motor yang dipakai untuk balapan memakai footstep underbone? Faktor ini berlaku oleh sebab setiap motor balap pastinya harus memenuhi persyaratan keamanan serta keenjoyan si pengendara. Maka dari itu, bagi setiap motor yang dipakai diarena balap, diharuskan memakai Footstep Underbone. Kamu tahu apakah alasannya harus memakai footstep underbone ..? Faktor ini diperbuat oleh sebab berfungsi supaya si pembalap atau rider itu memperoleh posisi yang optimal ketika berada diarena balap.

Dengan penggantian footstep standar yang dilengserkan kemudian digantikan dengan footstep undrebone, maka posisi duduk si pengendara pun bakal mengalami perubahan yaitu posisi duduk bakal geser kebelakang. Dengan seiring penggantian footstep standar yang digantikan footstep underbone, pastinya posisi stang juga harus mengalami perubahan Teman. Oleh sebab posisi duduk yang agak mundur kebelakang, maka posisi stang pun dibikin agak rendah dari standar. Itulah adalah salah satu argumen mengapa para pembalap merasa enjoy ketika berada diatas motor balapnya.

Dari sedikit cerita diatas, pemakaikan parts yang satu ini pastinya bakal mempunyai beberapa kekurangan atau kelebihan ketika memakai Footstep underbone. Sebelum Kamu berniat mengganti footstep standar Kamu dengan footstep underbone, betapa lebih baiknya Kamu mengenal terlebih dahulu mengenai Kekurangan serta kelebihan Memakai Footstep Underbone - Racing.

Kelebihan memakai Footstep Underbone :

* Penampilan motor bakal terlihat lebih sporty dan gaya.
* Posisi duduk si pengendara bakal terasa lebih enjoy (tergantung selera si pemakai).
* Merasa lebih PD ketika melalui jalan yang mempunyai banyak tikungan tajam.
* Saat kamu harus menggeber motor pada jalan lurus juga lumayan menghadirkan keuntungan dengan model kaki menekuk. Jadi posisi kaki tak sering mendapat terpaan angin.

Kekurangan memakai Footstep Underbone:

* Rem terasa kurang pakem (untuk rem tromol).
* Kaki bakal terasa cepat pegal untuk dipakai dalam perjalanan jarak jauh, oleh sebab posisi kaki terkemudian menekuk serta badan terkemudian membungkuk.
* Parts footstep underbone Mudah patah apabila motor jatuh. Kalo kekurangan yang satu ini sih tergantung bahan nya ya broo.

So itu dia kelebihan dan kekurangan footstep underbone, silahkan anda yang tentukan apakah ingin ganti footstep atau tidak. Bagi yang ingin beli footstep underbone, cek dulu harga lengkap footstep underbone di Otomaksi ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kekurangan dan Kelebihan Pakai Footstep Underbone