Kupas tuntas semua hal yang berkaitan dengan motor dan mobil kesayangan anda

Korek Astrea Grand 150cc Untuk Touring Harian dan Drag

Korek Astrea Grand 150cc Untuk Touring Harian dan Drag - Honda astrea grand termasuk motor tua keluaran 90 an yang sampai sekarang masih banyak dipakai karena memang motor ini tergolong awet bro. Selain itu performa mesinnya juga bagus dan tentunya irit abissss. Kalau kamu salah satu pemilik dari honda grand ini dan kamu merasa tarikan grand mu makin berat, mungkin sudah saatnya kamu coba korek atau bore up supaya tarikan gas honda grand mu makin enteng, dijamin ngacir bisa lari kenceng bro.

Korek Astrea Grand 150cc Untuk Touring Harian dan Drag

Honda grand hasil korekan ini bisa kamu pakai untuk harian, touring, atau juga drag balap bro. Tapi sih kami tidak menyarankan untuk kebut-kebutan sembarangan ya bro, so keep smart deh ya. Untuk korek grand ini sebenarnya hampir sama dengan korek supra dan korek rx king, cuman ada beberapa perbedaan di komponen nya. Otomaksi sudah menyiapkan ulasannya buat kamu dirumah. Cekit out bro.

Cara Bore Up Grand Untuk Touring Harian dan Drag


1. Stroke 57.9 mm
Pertama untuk ruang kruk as di crankcase harus ditata ulang serta dengan pengelasan ulang, bisa pakai stroke punya Vega ZR bro.

2. Klep Mobil Toyota Camry
Nah kemudian diameter klep harus dirombak bro bisa pakai klep mobil toyota camry, payung in kamu bubut jadi 29 mm dan klep out kamu bubut jadi 25 mm ya, lalu batang klep disamakan saja dengan batang klep yang standar yaitu 5 mm, untuk jarak antar klep nya 4,5 mm.

3. Piston 60 mm
Kombinasi Piston Honda Sonic oversize 200 dengan kruk as Vega ZR diatas bisa menaikkan volume silinder grand jadi 163,7cc. Jamin maknyus!!

4. Karburator PE28 reamer
Karburator NSR SP reamer menjadi 31mm. Kamu bisa set jet 95 pilot jet 45.

5. Pompa Oli Jupiter-Z
Lalu dudukan pompa oli kamu tutup las aluminium kemudian dipaskan dengan pompa oli jupiter Z. Lalu dudukan digeser bagian atas geser 3 mm hingga 4 mm bro, dan yang bawah digeser menjauh sekitar 5 mm. Bisa nih kamu pakai boring honda sonic serta pistonya yang over size 100.

6. Lubang Inlet 25 mm & Lubang Outlet 26 mm
Sesuaikan saja untuk memperbesar ruang bakarnya.

7. CDI ganti
Pengapian harus diganti bro dengan yang lebih joss. Coba kamu cari-cari yang paling bagus menurutmu.. banyak kok bro

Nah kira-kira begitu bro korek grand untuk harian atau touring yang paling sip menurut kami. Jika ada yang kurang kamu bisa tambahi sih, jangan ragu-ragu deh buat oprek nya. Sekian dulu ya bro, selanjutnya kami akan bahas korek jupiter z buat kamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Korek Astrea Grand 150cc Untuk Touring Harian dan Drag